Sabtu, 11 Januari 2014 merupakan hari bahagia dimana seluruh warga Negeri Hatu yang berada di Jakarta dan sekitarnya berkumpul untuk merayakan Hari Natal dalam sebuah Ibadah syukur.

Ibadah dilayani oleh Ibu Pdt. Gilda Laturiuw-Nampasnea, yang juga merupakan anak cucu Negeri Hatu yang kini menjalankan tugas pelayanannya di Jakarta. Datang bersama suami dan 3 (tiga) orang anak, keluarga kecil ini terlihat begitu menikmati pertemuan indah bersama orang tatua dan basudara yang berada di perantauan.

Dalam Khotbah Natalnya Ibu Pdt. Gilda menekankan tentang bagaimana Allah memberikan tempat yang sama kepada seluruh umat manusia, dan bahwa berita tentang kelahiran Tuhan Yesus tidak hanya disampaikan kepada orang-orang besar yang berkuasa, orang-orang baik tapi justru kepada mereka yang lemah dan terpinggirkan. (video penggalan khotbah seperti diatas)

Video penyalaan lilin induk :

Ibadah perayaan Natal semakin semarak dengan beberapa lagu pujian yang dinyanyikan oleh VG. Hatu Jakarta, Ibu Sih Raharjani Risamasu, Adik Catherine Pasanea, Bpk. Pieter Risakotta, Bpk. Pieter Hehanussa, The Picaulima’s (Cucu2 dari Opa Alex Picaulima), Sdr. Morris Laturiuw, dan lain-lain.