Hatukaturu Henamantelu (batu yang keluar)

Acara Hatu Bakudapa 2010 diawali dengan serentetan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan juga agamis. Kegiatan-kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh Anak-anak Negeri Hatu yang berada di tanah perantauan. Salah satunya adalah basudara yang berada di Jakarta. Pada tanggal 17 Agustus 2010 merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-65. Hari itu dimanfaatkan oleh Anak-anak Negeri Hatu-Jakarta  dan simpatisan untuk menyerahkan bantuan kepada sekolah-sekolah berupa Baju Olahraga, Komputer dan Buku-buku. Rombongan yang tiba dari Ibu Kota Negara ini dipimpin langsung oleh Ketua Hatu-Jakarta Bpk. Jopie Picaulima. Penyerahan bantuan tersebut diberikan  setelah selesai dilaksanakannya Upacara HUT RI ke-65. Ikuti rentetan peristiwanya melalui foto-foto dibawah yah🙂

Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-65, Inspektur Upacara : Raja Negeri Hatu (Bpk. Marcus Hehalatu) dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Serka Mourets Boys Manuputty (Babinsa Hatu).

Bapak Raja Hatu
Serka Mourets Manuputty

 

 

 

 

 

 

 

 

Tampak dengan jelas suasana Upacara Peringatan HUT RI ke-65, 17 Agustus 2010 di Kintal Negeri Hatu (Kintal Negeri Hatu adalah lahan atau tanah milik Pemerintah Desa Hatu yang berbentuk lapangan luas)

Kintal Negeri
Kintal Negeri

 

 

 

 

 

 

 

Pasukan Paskibra yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka terlihat begitu sigap dan gagah dengan berseragam putih dan kain merah yang terpasang dibagian leher. Lihatlah langkah tegak mereka laksana pasukan berani mati yang siap membela Tanah Air untuk sebuah kehormatan. Itulah putera puteri Negeri Hatu yang diharapkan dapat menjadi generasi muda yang mampu bersaing di era modernisasi, demi sebuah kehormatan untuk memajukan Tanah Leluhur Hatukaturu Henamantelu..

Paskibra
Paskibra

 

 

 

 

 

 

 

Para siswa yang terlihat begitu khusuk menikmati suasana mengheningkan cipta..

Suasana mengheningkan cipta

 

 

 

 

 

 

 

Antusiasme masyarakat yang nampak dalam upacara peringatan HUT RI ke-65.

 

 

 

 

 

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan serangkaian acara, termasuk didalamnya adalah penyerahan bantuan dari masyarakat Hatu-Jakarta dan simpatisan kepada beberapa sekolah yang telah ditentukan..

Kata-kata sambutan dari Ketua Hatu-Jakarta – Bpk. Jopie Picaulima mengawali penyerahan bantuan tersebut.

Bpk. Jopie Picaulima

 

 

 

 

 

 

 

 

Prosesi penyerahan bantuan kepada sekolah-sekolah yang dilakukan secara simbolik oleh Sdr. Eddy Lekatompessy (240 pasang baju olahraga untuk SD), Ibu Deece Marlisa (2 unit Komputer untuk SMP),  Chris Marlisa (1 unit Komputer untuk SMA) dan Erik Marlisa (Buku-buku untuk SMP). Mereka tentu saja menyerahkan bantuan ini untuk mewakili masyarakat dan simpatisan Hatu-Jakarta

Bantuan

Bantuan

 

 

 

 

 

 

 

 

Jenis bantuan yang diberikan antara lain :

  1. 240 pasang Baju Olahraga diberikan kepada SD N I Hatu
  2. 2 unit Komputer & Buku-buku diberikan kepada SMP N 4 Hatu
  3. 1 unit Komputer diberikan kepada SMA N I Hatu

Ketua Hatu-Jakarta Bpk. Jopie Picaulima dan Kepala Sekolah SD N I Hatu Ibu Aba Hehalatu/Nampasnea bersama staf guru setelah penyerahan bantuan..

Foto bersama

 

 

 

 

 

 

 

Bapa Raja Negeri Hatu dan Isteri bersama para Guru setelah penyerahan bantuan yang diberikan oleh masyarakat Hatu Jakarta dan simpatisan

Foto bersama

 

 

 

 

 

 

 

Setelah prosesi penyerahan bantuan yang diberikan kepada sekolah-sekolah, acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di pantai Negeri Hatu sebagai wujud kepedulian dan kecintaan masyarakat Negeri Hatu terhadap pelestarian Lingkungan Hidup.  4 (empat) pohon pertama ditanam secara simbolik di tepi pantai oleh Raja Negeri Hatu (Bpk. Marcus Hehalatu), Ketua Majelis Jemaat GPM Hatu (Bpk. Pdt. J. Ch. Batlayeri), Ketua Panitia Hatu Bakudapa 2010 (Bpk. Salmon Marlisa) dan Ketua Hatu-Jakarta (Bpk. Jopie Picaulima). Penanaman pohon ini juga menandai awal dimulainya kegiatan Hatu Bakudapa 2010.

Penghijauan

 

 

 

 

 

 

 

Iring-iringan masyarakat pada kegiatan penghijauan di tepi pantai..

Penghijauan

Penghijauan

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah proses penghijauan di tepi pantai itu selesai dilaksanakan, Raja Hatu dan masyarakat kembali ke Kintal Negeri untuk acara ramah tamah.

Ramah Tamah

Ramah Tamah

 

 

 

 

 

 

 

Perayaan HUT RI ke-65 di Negeri Hatu juga dimeriahi dengan sejumlah perlombaan seperti tarik tambang, pertandingan volly dan lain-lain. kemeriahannya semakin terasa dengan selingan musik dangdut sambil berjoget. Anak-anak dan orang dewasa, semua larut dalam perayaan di hari yang istimewa itu.

Joget Dangdut

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto-foto bersama setelah upacara peringatan HUT RI ke-65 yang terekam oleh bidikan kamera

Raja Hatu & Ketua Hatu Jakarta

Raja Hatu, Babinsa, Ketua Saniri & Ketua Hatu Jakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Raja Hatu & Staff Puskesmas

Raja Hatu & Isteri bersama Staff Desa

 

 

 

 

 

 

 

Demikian rangkaian kegiatan yang terekam pada tanggal 17 Agustus 2010. Semoga semangat Hatu Bakudapa melalui Visi dan Misi dapat memotivasi seluruh Anak-anak Negeri Hatu dimana saja berada untuk tetap berkarya dan mengaktualisasikan diri demi memajukan pembangunan di Negeri Hatukaturu Henamantelu.. Sampai jumpa di lain waktu dan lain kesempatan.. Amatoooo

 

Foto-foto oleh Peter Hehalatu (Hatu, Ambon)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: