Hatukaturu Henamantelu (batu yang keluar)

Setelah dibuatnya Blog Hatu Negeriku ini, banyak pertanyaan dari basudara  di beta pung inbox FB dan e-mail tentang siapa beta sebenarnya dan asal usul dari mana. Iyoo wajar dong tanya akang, karena beta hidup di Hatu hanya sampe kelas 6 SD, lalu SMP dan SMA bt habiskan waktu di Waiyame, Kuliah di Yogyakarta dan akhirnya berlabuh di beberapa tempat (Surabaya, Kupang dan Timika Papua). beta seng pernah pulang ke Hatu dari tahun 1998. jadi memang seng banyak orang yang kanal temi. deng beta jua seng kanal basudara dong di Hatu dengan jelas. Well, beta perkenalkan profil singkat untuk diketahui yah. sapa tahu kalu beta pulang ke Hatu, beta seng dapa user tagal dong dapa lia muka baru temi.. hahaha🙂

Nama Lengkap  : Vensca Ginsel

Nama Panggilan : Vensca

Tempat, Tanggal Lahir  : Hatu, 06 Februari 1981

Tempat Tinggal Sekarang  :  Tak Jelas

Nama Orang Tua :

Ayah  :  Hendriek Daniel Ginsel (biasa dipanggil Bu Dang)

Ibu  :  Anna Elizabeth Risamasu  (biasa dipanggil Usi/Nona Anna)

Eh, Papa beta orang Manado, maar lama juga tinggal di Hatu. jadi seng mungkin seng kanal temi.. hehe🙂

Nama Opa & Oma (dari Ambon)

Opa  :  Cornelis Risamasu (Papi Nelis)

Oma : Octovina F. Pattinama (Mami Non)

Opa dan Oma beta sudah meninggal😦 rinduuuu sangat dengan mereka*

Opa Nelis

Oma Nona

Saudara-Saudara Kandung dari Opa Nelis Risamasu

  1. Oma Rachel (Ake) Hehalatu/Risamasu – Netherlands
  2. Opa Arnesus (Ari) Risamasu – Hatu, Ambon
  3. Oma Rossina (Onco) Picaulima/Risamasu – Hatu, Ambon

Nama Oyang (dari Opa saja)

Oyang Laki2 : Adolof Marthen Risamasu (Oyang Bolot)

Oyang Perempuan : Clara Salamahu (Oyang Noni)

Opa beta adalah turunan ke-8 dari Moyang Semuel Risamasu, berarti beta adalah turunan ke-10 yah.. hahaha🙂

Nama-nama Saudara Kandung beta

  1. Fanny (Fanny) Ginzel – Philipines
  2. Adeleyda (Edda) Ginzel – Timika
  3. Victor (Enol) Ginzel – Timika
  4. Vebiolla (Olla) Ginzel – Jayapura
  5. Menly (Men) Risamasu – Timika
  6. Meiko (Eko) Ginsel – Timka

Nama-nama Oom & Tante di Hatu, Ambon dan Kupang

1. Tante Yos Risamasu/Watilette – Eri, Ambon

2. Tante Ade Risamasu/Tamaela – Hatu, Ambon

3. Oom Butje Pattinama – Lateri Ambon

4. Oom Benjamin (Nyong) Risamasu – Hatu, Ambon

5. Tante Fonny Risamasu/Bedatupen – Kupang, NTT

6. Oom Robby (Obby) Risamasu – Hatu, Ambon

Nama-Nama Sepupu lagi ditulis yah? hmmm, mudah2an ingat semua yah

Dari Tante Yosephin Risamasu/Watilette

  • Oliv Watilette
  • Theresya Watilette

Dari Tante  Adeltje Risamasu/Tamaela

  • Altje F. Tamaela (Nona Tati)
  • Christian Tamaela
  • George Tamaela
  • Eva Tamaela

Dari Oom Butje Pattinama

  • Stevie Pattinama
  • Helga Pattinama
  • Gunter Pattinama
  • Laura Pattinama

Dari Oom Nyong Risamasu

  • Yohanes Risamasu (Bu Ais)
  • Zico Risamasu
  • Hendriek G Risamasu
  • Melisa Risamasu
  • Yang bungsu seng tau nama temi

Dari Tante Fonny Risamasu/Bedatupen

  • Norade Bedatupen
  • Alfredo Bedatupen

Dari Oom Robby Risamasu

  • Gareth L E. Risamasu
  • Revereindro Risamasu
  • Nona Ris (seng tau nama lengkap temi)
  • Cornelis Risamasu

Pekerjaan beta  :  Pengacara (Pengangguran Banyak Acara :-))

No HP  :  kalau mau tau No HP beta, kirim via email saja yah

Alamat E-Mail :  venscag@gmail.com / vginsel@windowslive.com

Hmmm, apa lagi yah yang harus diperkenalkan? No sepatu juga kah? atau No Rekening? hihihi🙂

Yep! basudara dong su tau beta pung asal usul toh? beta pung badang sablah dari Manado, sablahnya lagi dari Hatu. Asli Hatu sih bukan.. KTP mungkin iya.. maar beta cukup senang kalo dong akui bt  sebagai orang Hatu lai temi.. huehehe🙂 Oke Oke.. sampe sekian dulu yah.. kalu ada yang balong jelas, tanya via e-mail saja deh.. Salam kenal untuk samua🙂

Vensca Ginsel


19 Comment(s)

  1. Onosel Tinggi

    2 Februari 2011 pukul 2:54 am

    Status bagimana Usi? masih lajang ka su taika? hu hu hu
    dangke banya lai su kase tau asal usul temi,jd seng perlu katong raih lai.
    salam kenal jua



    • Vensca Ginsel

      2 Februari 2011 pukul 3:03 am

      Onosel, weee ale pung pertanyaan bagus lai eee. bt masih lajang maar su taika deng buku2 satu perpustakaan.. haha🙂 Iyooo, tagal banya yg raih2 bt pung identitas, makanya bt perkenalkan diri saja langsung di Blog toh.. supaya jang ada yg penasaran deng beta lai kio..🙂 Salam kenal juga yah..



      • Om Mon Marlissa

        11 Oktober 2014 pukul 12:37 pm

        Hallo Vensca, sudah lama seng bakudapa! Apatempo lai katong bacarita mengenai Hatu Negeriku. Salam untuk Tante Vony. Thanks.



  2. Martha Picaulima-Samson

    5 Februari 2011 pukul 9:35 am

    Vensca, memang perlu di ketahui juga dong, abis Hasil blog2nya Mantap paskali eeeh..

    Tapi beta usul, bagaimana kalau Vensca taru foto2 Opa Nelis & Oma, paleng bagus lai kalau ada foto Oyang Olop Risamasu dan yg lain2. Kalau Oma Rachel (Ake) beta pung foto dari ontua banyak paskali…

    Selamat mencari foto2 yah… Katorang tunggu saaaa….



  3. Esau Tamtalahitu

    5 Februari 2011 pukul 10:23 am

    Vensca ni anak nomor brapa lah, waktu di kupang tinggal deng tanta Vony ya.



    • Vensca Ginsel

      5 Februari 2011 pukul 10:56 am

      Om Sau, bt ini anak no 5. Iya benar, bt tinggal deng Mama Vonny di Perumahan Dosen Undana Kupang. kebetulan kaka Fanny deng Edda juga tinggal sama2 deng Antua di sana, jadi Mama Vonn seng izinkan bt tinggal sendiri.



  4. Debbie Samson

    7 Februari 2011 pukul 3:06 pm

    Dear Vensca,

    Kebetulan beta masih simpan foto dari Oyang Olop Risamasu. Barang waktu taong 1981 beta pulang ke negeri Hatu for pertama kali, beta masih baku dapa Antua deng Opa Olop pung adik parampuang.

    Nanti kong beta scan e, lalu kiring akang lewat email.

    Ok, bagitu dolo kapa nona ee.



    • Vensca Ginsel

      7 Februari 2011 pukul 6:36 pm

      Dear Aunty Deb,

      Danke banya Aunty. oke bt tunggu yah fotonya. btw, pertama pulang ke Hatu tong 1981? wah beta baru lahir tuh Aunty. haha🙂



  5. Nova Rini

    7 Februari 2011 pukul 3:11 pm

    Ibu Penulis, gw ga ngerti apa yg lo nulis diatas. dialek Ambon ya Vens? lo dah pantes bikin buku jeng. secara, tatanan bahasa dlm blog ini muantep tenan. gw tunggu bukunya yah?



    • Vensca Ginsel

      7 Februari 2011 pukul 6:43 pm

      Hedeeeeeh, Mbakyu iki piye toh? aya2 wae eh.. mana punya bnyk waktu diriku utk nulis2 Buuuu??

      Btw, itu memang dialek Ambon-Hatu mbak. ora mudeng yak? ntar ta artiin kalo main2 ke apertemennya mbak Nova deh. siPPP!!🙂



  6. Debbie Samson

    8 Februari 2011 pukul 2:02 pm

    Dear nona Vensca, waktu katong (Om Jopie, Aunty Atha, Beta, Lisa deng Zico) pulang/datang for pertama kali ke Hatu pada bulan Desember, itu se su umor 10 bulan temi.😉
    Sioh, beta su pi lupa lae for bawa akang foto tadi pagi, mudah2an esok beta seng lupa eee ….

    Sabar jua nona sampe esok e !



    • Vensca Ginsel

      9 Februari 2011 pukul 1:00 am

      Dear Aunty Deb,

      Oh gitu yah Aunty? bt masih kacupil paskali.. seng dapa kenalan temi. hahaha🙂
      Yaaaaaaaah, koq lupa fotonya Aunty? pada hal kan sudah pingin liat? Hiks hiks😦
      Dankeee Aunty.. Lope you pull ♥♥♥



  7. Debbie Samson

    16 Februari 2011 pukul 5:33 pm

    Dear Vensca,

    Ini beta cuma usul sa temi, bagimana kalo se taroh foto dari Papi Nelis dan Mami Non di dekat dong pung nama2, deng juga dari Oyang Bolot toh ? Foto yang beta kiring waktu itu temi …..



  8. alberth manuputty

    25 Februari 2011 pukul 2:38 pm

    sda paling bagus … tapi bgitu jua …………………….ktong samua yg potong pusa di hatu itu orang hatu ,,,temmmiiiii……………………gbu atas semua tulisan …….paling bagus anae,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bt plng sanang kalau samua orang hatu kaya kaka………..bagini ………………..



  9. yuni80

    1 Maret 2011 pukul 10:28 pm

    Wuiiihhh Lengkap Vens🙂
    Berkunjung yaaa…
    aq udah pasang Link kamu di http://yuni1980.wordpress.com/link-friends/



  10. Martha Picaulima-Samson

    22 Juli 2011 pukul 12:38 pm

    Hallo Nona manis,

    Beta pung hati senang ale su sempat biking tambahan di Hatu Blog. Mohon agar juga masukin beta pung foto deng ale pung Mama Ana dong…. Kemarin Tgl. 09 Juli 2011 beta ketemu ontua di Hatu, trus beta tanya: Usi Anna mau kemana sekarang ini ada ujan rintik2.

    Ontua jawab: Beta lagi mau pigi ke “Kaki Air” .. loo ini ada ujan, seng apa2 temie, barang beta sudah 13 tahun seng pulang ke Hatu, jadi beta mau menikmati “Air Hatu” dolo…

    Itu baru tau eeh, lia orang Hatu pung kepala batu, kalau pung mau… pung mau saaa… ahahahayeeeee……. Peace !!!! Peace !!!!!



  11. yuni Tahitoe

    20 September 2011 pukul 8:45 am

    nona engka tuang hati jantong pung data lengkap jelassssssss….. siiip dewh slmt buat engka manizzzz…..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: